Tantangan Pada Keamanan Pangan dan Kedaulatan Di Era Industri 4.0

Tantangan Pada Keamanan Pangan dan Kedaulatan Di Era Industri 4.0

The 3rd International Conference on Agriculture, Environment, and Food Security (AEFS)

International Conference on Agriculture, Environment, and Food Security (AEFS) Terutama berfokus pada tema “Tantangan pada keamanan pangan dan kedaulatan di era industri 4.0 “. Ini adalah salah satu internasional terkemuka konferensi untuk mempresentasikan penelitian dan studi di bidang pertanian, lingkungan, dan ketahanan pangan. Ini juga berfungsi untuk menumbuhkan komunikasi di antara ilmuwan, peneliti, cendekiawan, manajer sumber daya, praktisi, mahasiswa, pembuat kebijakan dan semua yang tertarik pada pertanian dan lingkungan ilmu pengetahuan dan keamanan pangan dari seluruh dunia. Lingkup utama ini konferensi adalah untuk mengundang para ahli untuk membahas prospek dan tantangan pertanian berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan lingkungan. Revolusi industri 4.0 akan memainkan peran strategis baru untuk pertumbuhan pertanian. bukan hanya petani, tetapi juga universitas perlu belajar, beradaptasi dan melakukan penelitian dengan tren teknologi saat ini, untuk mencapai, meningkatkan dan menciptakan pembangunan pertanian berkelanjutan. Industri pertanian tergantung sebagian besar pada kemajuan teknologi penelitian dan transfer teknologi ke petani.

International Conference on Agriculture, Environment, and Food Security (AEFS) adalah konferensi yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian USU Pada Tanggal 10 Oktober 2019 yang bertujuan untuk menghadirkan bersama akademisi dan peneliti terkemuka untuk bertukar dan berbagi pengalaman hasil penelitian dalam semua topik pertanian. Dalam konferensi ini, berkumpul dari begitu banyak universitas. Secara keseluruhan terdapat 30 universitas dan 10 perusahaan di sini, 37 dari dalam negara, Indonesia, dan 3 dari luar negeri, Salah Satunya Universitas Labuhanbatu Fakultas Sians dan Teknologi Program Studi Agrotekonologi, Universitas Sumatera Utara, Agricultural Development Polytechnic (Politeknik Pembangunan Pertanian).

Dalam kegiatan International Conference on Agriculture, Environment, and Food Security (AEFS) 2019 yang diadakan di Hotel Arya Duta. Dosen Program Studi Agroteknologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu dengan membawakan judul Artikel Evaluation Of Land Of Conformity In Nonforest On Sitellu Tali Urang Julu, Pakpak Bharat District For Citrus Plant (Citrus Sp) dengan Atuhors dan Oral Presenter Fitra Syawal Harahap, SP.,M. Agr  dengan Anggota Hilwa Walida, SP.d., M.Si, Novilda E.Mustamu. SPt., M.Si, Khairul Rizal, STP., M.Si, Badrul Aini  Dalimunthe.SP., M.Si.

 

 

***Fitra Syawal Harahap, SP.,M. Agr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *