PROMOSI ULB PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2020/2021

PROMOSI ULB KE SEKOLAH-SEKOLAH MENJELANG
MASA PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2020/2021

 

Tim Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan promosi terkait masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2020/2021 yang akan berlangsung pada bulan Maret 2020 mendatang, Kegiatan sosialisasi dimulai dari Senin (02/03/2020) lalu. Tim sosialisasi dan promosi terbagi dalam 6 kelompok mulai bergerak serentak dari kampus ULB pada hari Senin tanggal 03 Maret 2020. Tim yang terdiri dari Dekan, Ketua Program Studi, Dosen, Pegawai dan Mahasiswa serta Alumni dari Fakultas Sains dan Teknologi.

Ketua Kordinator Lapangan Fitra Syawal Harahap, SP.,M.Agr mengatakan Senin, (03/03) tim tersebut mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dalam rangka pengenalan kampus kepada siswa kelas 3 SMA.

Dalam kegiatan ini anggota tim selain mempromosikan 4 program studi yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi ULB yakni Program Studi S1- Agroteknologi (Sarjana Pertanian), Program Studi S1- Sistem Informasi (Sarjana Komputer), Program Studi S1- Teknologi Informasi (Sarjana Komputer), Program Studi D3- Informatika Komputer (Ahli Madya Komputer).

Sambungnya, Tim sosialisasi juga membahas tentang Tenaga Pendidik/ Dosen Profesional (S2 dan S3) Berpengalaman dan Kompeten dibidangnya dengan tingkat kelayakan 100 % nyaman dan diasuh oleh dosen-dosen yang berpengalaman dibidangnya masing-masing dengan NIDN serta program studi dan institusinya sudah terakreditasi “B”, biaya kuliah yang relatif murah, tempatnya sangat strategis, beasiswa yang mungkin diperoleh mahasiswa ULB. “Tim juga melakukan sosialisasi tentang beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi baik dibidang akademik maupun olahraga dan juga mahasiswa yang kurang mampu” tambahnya.

Tim ini bertugas selama enam  hari penuh bertugas mensosialisasi dan mempromosikan ULB kepada sekolah-sekolah dengan metode pembagian brosur, Test minat dan bakat, pemasangan spanduk serta tatap muka langsung dengan siswa-siswi kelas 3 di aula maupun dilapangan sekolah. Acara kunjungan kunjungan sekolah ini diakhiri dengan penyerahan souvenir/merchandise, kelender ULB kepada pihak kepala sekolah.

 

*** Fitra Syawal Harahap, SP.,M.Agr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *