Rapat Tentang Pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL) Mahasiswa

RAPAT PRODI AGROTEKNOLOGI
FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN GOOGLE MEET
BERSAMA DOSEN UNTUK MEMBAHAS TERKAIT
TENTANG PELAKSANAAN PRAKTEK KERJA LAPANG (PKL) MAHASISWA

 

 

Tepatnya pada hari senin pada tanggal 08 Juni 2020 pada pukul 13.00 wib s.d selesai telah dilaksanakan rapat pembahasan bersama Dosen Prodi Agroteknologi tentang pelaksanaan PKL yang pelaksanaannya sebentar lagi akan dimulai,,walaupun pada saat ini pelaksanaan untuk tatap muka masi belum bisa dilaksanakan berhubung masi dalam situasi mengahadapi wabah COVID-19, maka pelaksanaan PKL akan ada perubahan dari pelaksanaan sebelumnya.

Berdasarkan surat dari Universitas Labuhanbatu (ULB) nomor 008/UNI.P1/ULB/VI/2020 tanggal Januari 2020 perihal Panduan SOP PPL/PKL/KP/Magang/Klinis/KKN yang menginstruksikan untuk pembuatan Panduan dan SOP pelaksanaan kegiatan tersebut yang harus disiapkan sebelum tanggal 18 Juni 2020 maka prodi Agroteknologi bersiap untuk membahas tentang tata cara pelaksanaan PKL tersebut sebelum dijadikan Panduan atau SOP.

Dalam kegiatan rapat tersebut dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan PKL Mahasiswa untuk prodi Agroteknologi bahwa ada point-point penting yang telah disepakati bersama diantaranya :

  1. Bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di Perusahaan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dihimbau oleh Pemerintah.
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mendapatkan ijin PKL dari Perusahaan berhubung masi dalam situasi mengahadapi COVID-19 maka prodi telah menawarkan tempat-tempat yang layak untuk dijadikan PKL sehingga kegiatan PKL tersebut dapat dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.
  3. Pelaksanaan PKL berkelompok yang dalam kelompok tersebut maksimal 6 orang mahasiswa.
  4. Dalam setiap kelompok tetap akan dibimbing oleh 1 orang dosen Pembimbing PKL yang telah di tetapkan oleh SK Dekan.
  5. Untuk pelaksanaan administrasi dan pelaporan PKL tetap mengacu pada panduan PKL sebelumnya.

Kegiatan rapat melalui google meet ini dihadiri oleh 9 orang Dosen dan pelaksanaanya berjalan dengan lancar.

(Yudi Triyanto, SP.,M.Si).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *