WORKSHOP PERCEPATAN LEKTOR KEPALA DAN GURU BESAR

Dalam rangka membantu dosen-dosen dalam kenaikan pangkat dan golongan, LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara menggelar acara Workshop Percepatan Lektor Kepala (LK) dan Guru Besar (GB) di Hotel Lee Polonia & Convention Medan Pada Hari Kamis-Jumat 23-24 Juni 2021. Program ini dilaksanakan untuk membantu dosen-dosen yang terkendala dalam kenaikan pangkat dan golongan Lektor Kepala dan Guru Besar. Kenaikan jabatan akademik dosen merupakan bentuk pemberian penghargaan pemerintah atas prestasi kerja yang dicapai dosen, dengan demikian setiap dosen yang telah mempunyai prestasi kerja sesuai dengan peraturan perundangan berhak mendapatkan penghargaan kenaikan jabatan akademik sehingga meningkatakan Pendapatan dengan diberikan tunjangan pada dosen yang berpangkat Lektor Kepala dan Guru Besar lebih Tinggi.

Workshop ini dihadiri oleh 100 Peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta Di Bawah Koordinasi dari LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara. Universitas Labuhanbatu salah satu universitas yang diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut yang diwakili oleh Dosen Tetap Fakultas Sains dan Teknologi, Prodi Agroteknologi Widya Lestari, S.Si., M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan secara Luring dan Daring. Acara ini dibuka oleh Ketua LLDIKTI 1 Bapak Prof Ibnu Hajar  yang dilakukan secara daring. Dalam kata sambutannya Prof Ibnu Hajar, mengatakan kita harus semangat untuk meningkatkan jumlah Dosen yang memiliki jabatan fungsional  Lektor Kepala dan Guru Besar di PTS yang berada di LLDIKTI 1, dikarenakan dengan banyaknya LK dan GB tersebut maka semakin meningkatkan mutu kampus kita.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto Bersama Prof. Dr Ir Bilter A. Sirait, Msi dan Ibu Dr. Mahriyuni, M.Hum Sekretaris LLDKTI 1

Prof Ibnu Hajar mengatakan bahwa dalam proses pengurusan Lektor Kepala Dan Guru Besar, Jangan Memperlambat atau Menghambat. Hari ini Kita mencari Solusi guna memecahkan masalah pengusulan LK/GB- Menyatukan Persepsi. Dalam pelaksanaan penilaian angka kredit dosen diberlakukan prinsip penilaian yaitu: adil, obyektif, akuntabel, transparan dan bersifat mendidikotonom, bermutu. Pembicara dalam kegiatan ini adalah: Ibu Yusni dari Kemdikbud Ristek, Prof. Dr Ir Bilter A. Sirait, MS (Pembina Utama/IVe), Prof. Crismish Novalinda Ginting dan Dr. Maya Sari. Kegiatan ini ditutup oleh ibu Dr. Mahriyuni, M.Hum.

Adapun Hal yang menjadi Fokus dari pemateri Prof. Dr Ir Bilter A. Sirait, MS:

  1. Penolakan-JABFUNG: Uniform Resource Locator,DOI (Journal, Artikel), Peer Reviewer dan Turnitin/Test of Similarity, ttd anggota senat,jurnal predator, penugasan, jurnal cancelled/discontinued dll
  2. LANDASAN HUKUM-Matching:Sertifikat Pendidik-Validasi-Pernyataan
  3. Syarat: L-LK-GB- Kenaikan  Jabatan Reguler
  4. SYARAT UTAMA (Utama-Penunjang)-Loncat Jabatan
  5. JUMLAH ANGKA KREDIT YG DIPERSYARATKAN–àDISTRIBUSI: 35% (A)-45 %(B)-10% (C)-10 % (D)
  6. SUMBER ANGKA KREDIT (TRI DARMA +PENUNJANG)
  7. KESESUAI IJAZAH S3, KARIL DAN PENUGASAN
  8. KELENGKAPAN DOKUMEN
  9. BEBAS PLAGIASI
  10. PROSES PENGUSULAN/SOP
  11. Pengajuan Jabatan Akademik Dosen ber-NIDK dan Penetapan Jabatan LK/GB

Foto Bersama Narasumber Dan Peserta Workshop Percepatan
Lektor Kepala Dan Guru Besar Di Lee Polonia & Convention Hotel Medan

 

Oleh: Widya Lestari, S.Si., M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *