PENARIKAN MAHASISWA PROGRAM MAGANG/PRAKTIK KERJA MBKM AGROTEKNOLOGI

PENARIKAN MAHASISWA PROGRAM MAGANG/PRAKTIK KERJA DALAM MENDUKUNG PROGRAM MERDEKA BELAJAR-KAMPUS MERDEKA PRODI AGROTEKNOLOGI FAK.SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS LABUHANBATU TAHUN 2021

Sebagai amanat dri program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka tersebut untuk semester Genap ini T.A 2020/2021 prodi agroteknologi telah mengimplementasikan pada program Magang/Praktik Kerja yaitu sebanyak 3 orang diantaranya a.n. Wiwit Arif Mahardika, Syamsol Bahri, Muhammad Safrijal Hasibuan dan mereka ditempatkan di PT. Perkebunan Supra Matra Abadi (SMA) Kebun Aek Nabara. kegiatan tersebut merupakan realisasi dari Nota Kesepahaman Bersama yang tertuang dalam Memorandum Of Agreement (MoA) nomor : 255/EST-KAN/EXT/09/2020 perihal tentang Implementasi Kegiatan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Tahun 2020.

Dalam implementasinya telah dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan dilapangan dan mereka telah mendapatkan ilmu secara langsung sehingga proses tahap pengembangan diri baik soft skill dan hard skill mahasiswa dapat terbentuk dengan baik. Penarikan sendiri dilaksananakan langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Bapak Yudi Triyanto, SP.,MSi dan Bapak Khairul Rizal, S.TP.,M.Si pada hari sabtu tanggal 10 Juli 2021 pukul 14.00 wib s.d selesai tepatnya di Kantor Divisi III Kebun PT. Supra Matra Abadi yang merupakan tempat mereka Magang, pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Asisten Divisi III yaitu Bapak Kenny Robert dan beberapa perwakilan mandor yang ada di Divisi III, sambutan yang diberikan oleh bapak asisten sangat baik dan ada beberapa masukan untuk mahasiswa berupa kunci-kunci keberhasilan bekerja di dunia kebun.

Pada kesempatan ini tidak lupa sebagai ucapan terimakasih yang diberikan oleh pihak kampus kepada pihak industri adalah berupa cinderamata yang langsung diberikan kepada Bapak Asisten Kebun sebagai perwakilan dari pihak industri. Dengan demikian berakhirlah kegiatan penarikan ini sehingga kedepan dapat bekerjasama kembali dalam mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. dan bagi mahasiswa dengan berakhirnya melaksanakan program ini nantinya akan mendapatkan konversi nilai sebesar 20 sks pada semester genap dengan catatan sebagai out-put adalah laporan akhir dari kegiatan Magang ini sudah selesai di Acc oleh Mentor dilapangan dan Dosen Pembimbing Lapangan. (Yudi Triyanto, SP.,M.Si)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *