ULB RANTAUPRAPAT PROMOSI KESEKOLAH DI KECAMATAN PADANG BOLAK

Semakin dekatnya ujian Akhir Nasional (UAS) Tahun 2020 bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Tim dari Universitas Labuhanbatu Rantauprapat melaksanakan kegiatan sosialisasi dan promosi terkait masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2020/2021. Ketua Kordinator Lapangan Wakil Rektor I Bidang Akedemik Universitas Labuhanbatu Dahrul Aman Harahap, SPt.,MM.,M.Pd didampingi oleh Fitra Syawal Harahap, SP.,M.Agr, Yudi Triyanto, SP,M,Si serta Budianto Bangun, M.Kom mengatakan Senin, (10/03) tim tersebut mengunjungi sekolah yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMK Swasta Tondini Nusantara di Kecamatan Padang Bolak Gunung Tua Kabupaten Padanglawas Utara.

Dalam kegiatan ini anggota tim selain mempromosikan Kampus ULB Rantau Prapat yang memiliki empat Fakultas yaitu di Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan.

Sementara Ketua Progam Studi Agroteknologi Yudi Triyanto, SP,M,Si didampingi Fitra Syawal Harahap, SP.,M.Agr  mengatakan ada 4 program studi yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi ULB yakni Program Studi S1- Agroteknologi (Sarjana Pertanian), Program Studi S1- Sistem Informasi (Sarjana Komputer), Program Studi S1- Teknologi Informasi (Sarjana Komputer), Program Studi D3-Informatika Komputer (Ahli Madya Komputer). Sambungnya, Tim sosialisasi juga membahas tentang Tenaga Pendidik/ Dosen Profesional (S2 dan S3) Berpengalaman dan Kompeten dibidangnya dengan tingkat kelayakan 100 % nyaman dan diasuh oleh dosen-dosen yang berpengalaman dibidangnya masing-masing dengan NIDN serta program studi dan institusinya sudah terakreditasi “B”, biaya kuliah yang relatif murah, tempatnya sangat strategis, beasiswa yang mungkin diperoleh mahasiswa ULB. “Tim juga melakukan sosialisasi tentang beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi baik dibidang akademik maupun olahraga dan juga mahasiswa yang kurang mampu” tambahnya.

Tim ini bertugas selama satu hari penuh bertugas mensosialisasi dan mempromosikan kampus ULB Rantauprapat dan  kepada sekolah-sekolah dengan metode pembagian brosur, Test minat dan bakat, pemasangan spanduk serta tatap muka langsung dengan siswa-siswi kelas 3 di aula maupun dilapangan sekolah. Acara kunjungan kunjungan sekolah ini diakhiri dengan penyerahan souvenir/merchandise, kelender ULB kepada pihak kepala sekolah.

 

*** FITRA SYAWAL HARAHAP, SP, M. Agr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *