Himagrotek ULB hadiri Sunat Massal di Kelurahan Urung Kompas

Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) Menghadiri Undangan Acara  Pelaksanaan sunat massal yang di laksanakan di mesjid ARRAHMAN Hari Minggu  (29/12/2019)  di  Kecamatan Rantau selatan Kelurahan Urung kompas Komplek Perumahan Graha Pertiwi atau lebih di kenal Perumahan Marisi. Acara yang dikemas dengan melibatkan warga Perumahan sebagai panitia senantiasa bertujuan selain untuk meningkatkan silaturahmi  memantapkan soliditas sesama warga untuk saling peduli kepada lingkungan, juga membangun kebersamaan. Pelaksanaan sunat massal yang di laksanakan di mesjid ARRAHMAN sebagai mentuk membantu masyarakat kurang mampu juga menjadi agenda Dewan Mesjid Kabupaten Labuhanbatu sunat massal menjadi  kewajiban bagi umat islam karna itu sebagai tanda pendewasaan bagi kaum muslim untuk lelaki.

Hadir Juga Bupati Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.,MT  sekaligus untuk melihat langsung kegiatan  Sunat Massal 100 orang yang di gagas oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) . Pantuan dilapangan Turut hadir juga Ketua Umum PD DMI Labuhanbatu Bapak Ust. H. Rendi Fitrayana, Lc.,MH.I, Pengurus  BKM Masjid ARRAHMAN Graha  Camat di wakilkan oleh sekcam H Marsono Rantau Selatan Lurah Urung Kompas Bapak Ali Nasution  dan lurah se.kecamatan Rantau Selatan  terlihat hadir bersama kepling dan Wakil Ketua Karang Taruna Munawar SE Masyarakat  dan Tokoh Agama juga seluruh tamu undangan. Yang ikut mendaftarkan anaknya dalam acara Sunat Massal.

Di acara sunat Massal yang di adakan DMI Rantau Selatan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST., MT  memberi arahan serta menyuport kegiatan yang di laksanakan DMI karena sunat Massal ini menjadi kewajiban Bagi Umat Islam yang Harus di Laksanakan. “Saya  mengucapkan terimakasi kepada pengurus DMI yang sudah peduli  dengan kegiatan seperti ini karena ini adalah menjadi kewajiban dan keharusan bagi kita kaum laki laki yang beragama islam dan menjadikan kita Dewasa ,Kalau bahasa Agama islam    disebut ( Bhaligh) , dan saya Berharap kepada seluruh DMI agar lebih meningkatkan lagi kegiatan sunat Massal ini sampai  ke Desa, tutup nya sembari melihat ke ruang pelaksanaan sunatan. “Kepada Anak-anak saya, yang akan menjalani khitan, selamat melaksanakan kewajiban kita sebagai Ummat Muslim, semangat serta semakin rajin beribadah dan patuh kepada kedua orang tua serta selalu berbuat kebaikan ditengah-tengah masyarakat sehingga kelak menjadi Pemuda-Pemuda dan calon-calon Pemimpin yang hebat,”

Dalam Kegiatan Sosial dan Keagamaan seperti ini adalah sebuah perbuatan yang sangat mulia dihadapan Allah S.W.T, dan sangat bermanfaat bagi Ummat Nabi Muhammad S.A.W. di muka bumi ini, sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah S.W.T. serta membawa kebaikan dibumi ini. Turut hadir juga Dosen Agroteknologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu Fitra Syawal Harahap SP.,M.Agr, Hilwa Walida S.Pd.,M.Si dan Khairul Rizal STP.,M.Si . Ucap  H.Dedi Azhari S.S.TP yang didampingi ketua BKM Asan Basri. Hasilnya acara berlangsung lancar dan sukses” ini berkat kerjasama dan kepedulian seluruh warga.

*** Fitra Syawal Harahap SP.,M.Agr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *