Kuliah Umum 21 Desember 2021

Kuliah Umum bagi mahasiswa/i Program Studi Agroekoteknologi
di Universitas Labuhanbatu

Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu (ULB) telah melaksanakan kegiatan Kuliah Umum bagi mahasiswa/i-nya di Universitas Labuhanbatu Selasa (21/12/2021) Pukul 10.00 wib sampai dengan Selesai.  Adapun tema yang diangkat adalah “Pengelolaan Dan Pemupukan Lahan Marginaluntuk Budidaya Kelapa Sawit  Di Labuhanbatu Raya Eko Noviandi Ginting, S.P., M.Si, selaku pemateri yang merupakan Peneliti Ilmu Tanah dan Agronomi Psuat penelitian Kelapa Sawit PPKS (Medan) total peserta yang hadir dalam kegiatan kuliah umum yang dilaksanakan selama satu hari berkisar kurang lebih 85 orang. Kegiatan kuliah umum ini sebagai ketua pelaksana yaitu Yusmina dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir, sehingga terlaksananya kegiatan tersebut, dengan harapan seluruh mahasiswa/i yang hadir mendapatkan pencerahan, membuka wawasan tentang pertanian, gambaran tentang Pengelolaan Dan Pemupukan Lahan Marginal untuk Budidaya Kelapa Sawit memantapkan hati mahasiswa untuk menekuni studinya di bidang Agroteknologi dari materi yang disampaikan oleh narasumber.

Selain itu, dalam sambutan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir untuk menyampaikan ilmunya, serta menghimbau kepada seluruh mahasiswa/i yang hadir untuk menyimak dengan baik materi yang disampaikan oleh narasumber/pemateri. Pada acara inti narasumber didampingi moderator Fitra Syawal Harahap, SP.,M.Agr untuk memandu acara dan mempersilahkan kepada narasumber untuk memberikan materinya.

Pada saat pemaparan materi narasumber yaitu Lahan Marjinal Memiliki Faktor Pembatas Untuk Satu Tujuan Penggunaan Tertentu sehingga memiliki potensi dan Produktivitas Yang Rendah Secara Aktual. Fitra Syawal Harahap, SP., M.Agr selaku Ketua Prodi Agroekoteknologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu (ULB) menyampaikan kuliah umum  ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Prodinya setiap tahun dengan tujuan untuk menambah dan memperkaya pengetahuan mahasiswa/i prodinya tentang bidang pertanian sehingga output yang dihasilkan salah satunya adalah lulusan yang bermutu baik. Kuliah umum ini ditutup dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Bahan Kuliah Umum

Sumber : Fitra Syawal Harahap, SP., M.Agr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *