Prodi Agroteknologi Sosialisasi Bentuk Tugas Akhir ULB Dengan Dosen dan Mahasiswa Tingkat Akhir

Bertepat di Ruang Rapat Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu Prodi Agroteknologi Melakukan Rapat Mengenai Tugas Akhir yang di pimpinan oleh Bapak Fitra Syawal Harahap, SP.,M.Agr  yang juga dihadir oleh Dosen Agroteknologi pada Hari Kamis 10 November 2022 pukul 14.00 wib dalam kegiataan tersebut di sampaikan bahwa tugas akhir Skripsi merupakan episode paling akhir dari suatu kegiatan perkuliahan yang harus ditempuh bagi mahasiswa program sarjana di Prodi Agroteknologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhan Batu. Dalam pelaksanaannya diperlukan suatu Panduan Penulisan Proposal Penelitian dan Skripsi khusus terutama untuk sistematika penulisan maupun format penulisan.

Dalam Arahanya Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu Dr. Novilda Elizabeth Mustamu, S.Pt.,M.Si Mengatakan Proposal merupakan tahap awal untuk penyusunan tugas akhir/skripsi dalam rangka penyelesaian studi diploma 3 atau strata satu (S1). Proposal merupakan karya tulis yang harus dipersiapkan mahasiswa sebagai syarat untuk memprogram tugas akhir/skripsi dan merupakan bagian dari perencanaan penyusunan tugas akhir/skripsi. Proposal ini dikembangkan dari suatu masalah yang akan diuji untuk mengetahui pemahaman mahasiswa akan latar belakang permasalahan, kerangka konseptual dan cara pemecahannya secara terukur dan teruji. Hal senada juga disampikan oleh Fitra Syawal Harahap, SP.,M.Agr Proposal dimaksudkan agar mahasiswa dapat mempersiapkan pelaksanaan penelitian secara sistematis, metodologis dan logis, sehingga tugas penelitian dilaksanakan dengan benar dan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.

Ujian Tugas Akhir Mahasiswa atau Skripsi ini juga tidak lepas dari kebijakan-kebijakan yang dimiliki oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhan Batu yang ternyata berpengaruh terhadap isi dari Penulisan Skripsi Baik Permasalahan yang akan diangkat menjadi topik Tugas Akhir/Skripsi dikembangkan dari bidang ilmu sesuai dengan program studi dan konsentrasi yang diambil oleh mahasiswa. Ditambahkan Oleh Bapak Khairul Rizal, STP.,M.Si yang juga GJM Fakultas Sains dan Teknologi mengatakan materi karya tulis didasarkan atas data atau informasi yang berasal dari studi kepustakaan atau penelitian lapangan ini dimaksudkan agar mahasiswa memperoleh pengalaman melakukan penelitian sehingga diharapkan mahasiswa semester akhir yang akan menempuh tugas akhir mempunyai gambaran yang jelas dalam menyusun Proposal Skripsi maupun dalam penulisan Skripsi dapat di lihat pada web : https://drive.google.com/file/d/1FhJEVPiLxsVghMKqIMxObw9CA68YOGN1/view

Fitra Syawal Harahap Ka. Prodi Agroteknologi menyapaikan pada Rapat dengan Dosen  mengatakan Dosen Pembimbing, diharapkan dapat membantu dalam memberikan penjelasan maupun pengarahan yang berkaitan dengan redaksional penulisan.

 

Fitra Syawal Harahap, S.P., M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *