Prodi Teknologi  Informasi FST Universitas Labuhanbatu Bantu 151 UMKM

Prodi Teknologi  Informasi FST Universitas Labuhanbatu
Bantu 151 UMKM Mengurus Sertifikasi Produk Halal Gratis

Upaya percepatan peningkatan ekonomi di sektor UMKM terus digenjot. Seperti yang dilakukan Kementerian Agama Republik Indonesia dengan program pemberian program sertifikasi halal Gratis pada UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah).

Mahasiswa dan Dosen Komputer Prodi Teknologi Informasi, Sistem Informasi dan Manajemen Informatika Fakultaa Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu  melakukan pengabdian kepada masyarakat melakukan pendampingan pengurusan sertifikasi produk halal Online dikabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan. Total sertifikasi halal pelaku usaha UMKM yang sudah terbit dibantu didampingi melalui Pengabdian Kepada Masyarakat ini mulai tanggal 15 Mei 2023 sampai dengan 7 Juni 2023 berjumlah 151 Sertifikat Halal dengan sebaran Labuhanbatu 104 sertifikat, Labuhanbatu Selatan 27 sertifikat, dan Labuhanbatu Utara 19 sertifikat. Dengan ketua Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Bapak Dr. Iwan Purnama,S.Kom.,M.Kom (Pendamping Halal Kementerian Agama wilayah Provinsi Sumatera Utara sekaligus ketua Program Studi Teknologi Informasi).

Dr. Iwan Purnama, S.Kom., M.Kom menghimbau Kepada Pelaku Usaha UMKM penjual makanan dan minuman yang tidak mengandung hewan penyembelihan wilayah provinsi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan yang belum Mengurus sertifikasi halal silahkan kontak kami. Kami akan bantu Bapak/Ibu mendampingi pengurusan sertifikasi halal secara Gratis.

Red. Dr. Iwan Purnama, S.Kom., M.Kom