FST Gelar Kuliah Umum Bersama Badan Statistik Labuhanbatu

Rabu 22 November 2023 Fakultas Sains dan Teknologi Melaksanakan Kuliah Umum dengan Tema “Peran Statistika dan Bahasa Dalam Menyambut Era Smart Society 5.0.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu Dr.Iwan Purnama,S.Kom.,M.Kom dalam sambutan mengatakan  Terima kasih kepada Badan Statistik Labuhanbatu dan berharap semoga ilmu yg diberikan dapat bermanfaat untuk mahasiswa/i yang telah menghadiri acara kuliah Umum ini.

Selanjutnya Dekan FST juga berterimakasih kepada BPS Labuhanbatu sudah menerima Dosen FST untuk  melaksanakan Program DBI (Dosen Berkegiatan di Industri) program kemdikbudristek 2023.

Muamar Dani dalam kesempatan ini menyampaikan profil BPS Labuhanbatu, capai-capaian BPS Labuhanbatu dan Program-Program, Aplikasi BPS dan perkembangan Statistika saat ini.

Selanjtunya Rahim Berutu mengatakan dalam mengambil peluang di era Society 5.0 ini kita harus fokus pada bakat kita masing-masing dan profesional di satu bidang dan softskill abad 21 dikenal dengan singkatan 4C, yaitu Critical Thinking atau berpikir kritis, Collaboration atau kemampuan bekerja sama dengan baik, Communication atau kemampuan berkomunikasi, dan Creativity atau kreatifitas yang sangat penting untuk mendukung anda dalam sukses dimasa depan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama bersama Dekan, Kaprodi, Dosen dan mahasiswa Falkultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu .